love

Sunday, June 30, 2019

Kata-Kata Motivasi Sebagai Suntikan Semangat

Terkadang, kamu dibuat stres dan tertekan oleh masalah pekerjaan. Tak jarang pula kamu rasanya ingin menyerah saja karena tak bisa menghadapinya. Untuk itu, mungkin kamu butuh kata-kata motivasi kerja agar bisa lebih bersemangat lagi. Dengan begitu, mungkin masalah pekerjaan bisa kamu atasi dengan baik.


Adakalanya kamu mengalami kejenuhan atau menghadapi masalah dalam pekerjaan. Mungkin, saat itu kamu butuh kata-kata motivasi kerja sebagai penyemangat. Kamu pun bisa menemukannya dalam artikel ini.
Rasa jenuh atau melakukan kesalahan saat bekerja memang tak bisa dihindari. Terkadang pekerjaan yang kamu lakukan juga tidak sesuai dengan apa yang diharapkan dan hal itu bisa memicumu untuk merasa stres.
Jika sudah begitu, rasa semangat dalam bekerja pun akan luntur. Mau melakukan apapun sudah tidak ada gairah lagi.
Alih-alih merasa tertekan, ada baiknya carilah sesuatu yang bisa menyemangati dan memotivasimu, salah satunya adalah lewat kutipan bijak tentang motivasi kerja. Kalau kamu membutuhkannya, langsung aja simak kata-kata motivasi kerja di bawah ini, yuk!

1. Kerja Keras Vs. Bakat

Kerja keras mengalahkan bakat ketika bakat tidak bekerja keras.Tim Notke
Bakat memang bukanlah sesuatu yang bisa dimiliki semua orang. Walaupun kamu merasa tak memiliki bakat, bukan berarti kamu tidak bisa mengerjakan hal yang kamu inginkan.
Seperti kata-kata motivasi kerja dari Tim Notke ini, dengan kerja keras kamu bisa mengalahkan orang berbakat. Terlebih jika orang yang sudah dianugerahi bakat hanya mengandalkan keberuntungan tanpa mau berusaha.

2. Jangan Hanya Andalkan Keberuntungan

Keberuntungan itu hebat, tapi sebagian besar dari kehidupan adalah kerja keras.Iain Duncan Smith
Kata-kata motivasi kerja satu ini bisa menjadi pengingat kalau untuk meraih sesuatu dibutuhkan usaha, bukan hanya mengandalkan keberuntungan saja. Kalau tanpa usaha keras kebetulan impianmu bisa tercapai, memang berarti kamu sedang beruntung.
Tapi, jangan mendewakannya karena keberuntungan tidak bisa selalu datang dalam hidupmu. Dalam melakukan sesutu, berusahalah semampumu. Nikmati proses yang akan memberimu PELAJARAN berarti.

3. Saat Orang Lain Merendahkanmu

Saat seseorang berkata ‘tidak’, bukan berarti aku tak bisa melakukannya. Hanya saja aku tak bisa melakukan dengannya.Karen E. Quinones Miller
Jangan merasa rendah saat ada orang lain yang tak yakin dengan kemampuanmu. Ketika mereka bilang kamu tidak bisa melakukannya, kamu bisa mengabaikannya.
Buktikanlah kalau kamu mampu. Buat orang-orang yang merendahkanmu menyesali perkataannya.

4. Beranilah Mengambil Resiko

Ambillah resiko, kalau menang, kamu akan senang. Kalau kamu kalah, kamu akan jadi orang bijak.Anonim
Dalam pekerjaan, terkadang kamu diharuskan untuk mengambil pekerjaan yang beresiko. Tak dipungkiri kalau kamu akan bimbang hendak mengambilnya atau tidak.
Kalau setelah dipikir kamu bisa melakukannya, jangan ragu untuk mengambilnya. Yang penting kamu bisa memaknai prosesnya. Jika berhasil anggaplah itu sebagai hadiah atas kerja kerasmu, namun jika gagal kamu bisa menjadikannya sebagai pelajaran berharga.

5. Ubah Sikap

Jika kamu tidak menyukai sesuatu, ubahlah. Jika tidak bisa mengubahnya, ubah sikapmu.
Memang terkadang di dunia ini ada hal yang nggak kamu suka. Untuk membuat hidupmu nyaman, kamu perlu mengubah sesuatu yang nggak kamu sukai itu.
Tapi kalau ternyata tidak bisa diubah, mungkin ada yang salah dengan dirimu. Bukan hal itu yang harus kamu ubah, melainkan sikapmu agar mampu menerimanya dan bisa hidup dengan lebih baik lagi

No comments:

Post a Comment