love

Monday, July 1, 2019

Kata-Kata Motivasi Kerja untuk Karyawan

Anda merasa bosan dan lelah bekerja karena melakukan rutinitas yang sama setiap hari? Hingga rasanya ingin resign alias keluar saja dari pekerjaan Anda? Tenang, lebih baik Anda baca dulu kata-kata motivasi kerja dalam artikel ini, barangkali semangat Anda yang sempat redup bisa berkobar lagi.

Jika Anda sedang kehilangan semangat kerja, hal apa yang biasanya dilakukan? Mungkin beberapa orang ada yang memilih berlibur untuk menghilangkan rasa jenuh bekerja. Teruntuk Anda yang sedang sibuk alias tak punya banyak waktu, kata-kata motivasi kerja mungkin bisa sedikit membantu Anda dalam menumbuhkan semangat.
Melakukan rutinitas pekerjaan memang terkadang menimbulkan rasa jenuh. Apabila sudah tumbuh rasa jenuh, tentunya hasrat untuk mengerjakan tugas di kantor akan meredup. Lantas, apakah Anda akan membiarkan rasa bosan itu terus-terusan singgah di benak Anda?

Ingatlah ada banyak pekerjaan yang harus segera diselesaikan, jangan sampai kehilangan semangat menghambat kinerja Anda. Mungkin terbesit dalam benak Anda, hal-hal apa saja yang bisa dilakukan untuk mengembalikan rasa semangat tersebut.
Tentu saja menyulut rasa semangat itu ada banyak cara. Salah satunya adalah dengan mengambil waktu cuti untuk berlibur bersama sahabat, pacar, atau keluarga. Sebab, menghabiskan waktu untuk bersenang-senang terlebih bersama orang-orang tersayang bisa menyegarkan tubuh, jiwa, dan pikiran Anda
Jika Anda terlalu lelah untuk liburan, menghabiskan waktu cuti untuk beristirahat di rumah pun bisa dijadikan alternatif pilihan. Sembari beristirahat, mungkin Anda bisa membaca kata-kata motivasi kerja yang ada di bawah ini. Siapa tahu, membacanya bisa membangkitkan semangat dalam diri. Yuk, langsung baca artikel semangat kerja ini!

             Kata-Kata Motivasi Kerja untuk Karyawan

1. Datangnya Inspirasi

Dari mana datangnya inspirasi, dari visi turun ke kerja keras tanpa henti. Tak sedikit orang bervisi, tapi segelintir yang mampu menggerakkan banyak pribadi.

Najwa Shihab
Setiap orang harusnya memiliki pandangan alias visi untuk masa depannya, supaya bisa tahu ke mana arah dan langkah yang akan diambil. Misi dan tujuan hidup itulah yang nantinya akan menjadi pondasi dan kekuatan Anda dalam mengambil langkah
Apabila sudah menentukan tujuan hidup, sudah saatnya Anda berusaha keras untuk mewujudkan mimpi itu. Sebab, visi bisa menjadi hal yang percuma jika Anda tidak benar-benar memiliki keinginan untuk mewujudkannya. Jadi, apa pun mimpi dan visi Anda, teruslah berusaha untuk meraihnya.

2. Apa yang Anda Peroleh

Penghargaan paling tinggi bagi seorang pekerja keras bukanlah apa yang dia peroleh dari pekerjaan itu, tapi seberapa berkembang ia dengan kerja kerasnya itu. John Ruskin
Pernahkah Anda bekerja dengan keras dan giat demi memeroleh sebuah penghargaan? Entah itu dalam bentuk materi atau bukan, yang pasti Anda ingin diakui atas apa yang telah dilakukan selama ini.
Tentunya hampir setiap orang ingin mendapatkan penghargaan atas usaha yang dilakukannya selama ini. Tapi, terkadang mereka dibutakan oleh harta dan tahta, sehingga seolah-olah target dari kerja kerasnya itu hanyalah agar mendapat pengakuan dari orang lain. Padahal parameter seseorang bekerja keras bukan dari apa yang ia peroleh, melainkan seberapa besar perkembangan kinerjanya.

3. Belajar dari Kegagalan

Tak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras, dan mau belajar dari kegagalan.Colin Powell
Di dunia ini, orang mana yang tidak ingin sukses dalam kehidupannya? Anda pun pasti punya tujuan hidup dan ingin bisa berhasil meraihnya, bukan? Namun, keberhasilan bukanlah suatu hal yang mudah untuk diraih, bukan juga hal yang bisa datang dengan sendirinya.
Jika ingin sukses, ada beberapa poin penting yang harus Anda lakukan. Seperti halnya yang diungkapkan Colin Powell melalui kata-kata motivasi kerja ini. Bahwasanya untuk bisa sukses, Anda harus menyiapkan rencana, bekerja keras, serta tidak takut gagal.

4. Tidak Perlu Bersedih

Ketika kau melakukan sesuatu yang mulia dan indah tapi tak seorang pun memperhatikan, jangan bersedih. Karena matahari pun tampil cantik setiap pagi meski sebagian besar penontonnya masih tidur.John Lennon
Pernah mendengar ungkapan dalam bahasa Jawa becik ketitik ala ketara? Kiranya, istilah tersebut memiliki esensi yang sama dengan kutipan dari John Lennon ini. Bahwasanya, terkadang kebaikan seseorang itu diabaikan, sedangkan keburukannya akan terlihat dengan nyata
Jika Anda pernah melakukan kebaikan, dalam dunia kerja misalkan, tapi tidak ada satupun orang yang menghargainya, jangan bersedih. Tetaplah berbuat baik, sebab meski tidak dilihat orang lain, berbuat baik tetap akan memiliki banyak manfaat untuk diri sendiri juga orang lain.

5. Buang Pikiran Negatif

Tegas akan diri sendiri, buang pikiran negatif, dan lakukan yang terbaik. Kegelisahan hanya milik mereka yang putus asa.
Dalam dunia kerja, pastinya ada beberapa hal yang menghambat kinerja Anda. Entah itu urusan dengan sesama teman kantor, keadaan fisik Anda yang kurang sehat, atau bisa juga atasan yang kurang kooperatif. Tentunya, hal itu akan terus-terusan menghantui Anda.
Tetapi, bukan berarti Anda lantas merasa kesal dan stres dengan keadaan yang dialami dalam dunia kerja. Tetaplah berpikir positif dan terus semangat untuk memberikan yang terbaik dalam pekerjaan Anda.

             

No comments:

Post a Comment